Kilau Lampu Nabawi Kuningan

 

Kerajinan Tembaga Dan Kuningan

Kilau Lampu Nabawi Kuningan

Lampu Nabawi kuningan adalah salah satu karya seni Islam yang memiliki nilai estetika dan spiritual yang tinggi. Berasal dari tradisi Timur Tengah, lampu ini sering kali dikaitkan dengan Masjid Nabawi di Madinah, salah satu situs paling suci dalam agama Islam. Dikenal karena desainnya yang anggun dan bahan kuningan yang mengilap, lampu Nabawi tidak hanya berfungsi sebagai sumber cahaya, tetapi juga sebagai simbol keagungan dan keabadian ajaran Islam.

Berikut Ini Adalah Dokumen Produk Lampu Nabawi Kuningan Custom Bay ( Kerajinan Tembaga Dan Kuningan Yahro Art ) Ukuran Diameter 100 Cm

Kerajinan Tembaga Dan Kuningan
Lampu Nabawi Kuningan

Kerajinan Tembaga Dan Kuningan
Lampu Nabawi Kuningan

Kerajinan Tembaga Dan Kuningan
Lampu Nabawi Kuningan

Kerajinan Tembaga Dan Kuningan
Lampu Nabawi Kuningan

Kerajinan Tembaga Dan Kuningan
Lampu Nabawi Kuningan

Kerajinan Tembaga Dan Kuningan
Lampu Nabawi Kuningan

Pembuatan Lampu Nabawi Kuningan

1.Perancangan Desain Dan Pemilihan Bahan

Proses pembuatan dimulai dengan Perancangan Desain Lampu Nabawi, Desain ini sering kali menggabungkan elemen-elemen seni Islam seperti kaligrafi Arab, motif geometris. Desain ini bisa digambar tangan oleh seorang perancang atau dibuat menggunakan perangkat lunak desain untuk mendapatkan detail yang presisi. Setelah Desain Selesai Pengrajin Tembaga Dan Kuningan Yahro Art Melakukan Pemilihan Bahan Baku Logam, Ada 2 Macam Bahan Baku ( Tembaga Dan Kuningan ) Yang Paling Sering Di Gunakan Dalam Pembuatan Lampu Nababwi Adalah Logam Kuningan Yang Berkualitas Tinggi. Bahan Logam Kuningan Yang Merupakan Campuran Tembaga Dan Seng, Dipilih Karena kemampuannya Untuk Dipahat Dan Dibentuk Dengan Presisi, Serta Karena Kilauannya Yang Menyerupai Emas. Bahan kuningan ini Biasanya Didapatkan Dalam Bentuk Lembaran Atau.

2.Pemotongan dan Pembentukan

Setelah desain dan bahan logam kuningan disiapkan lalu dipotong sesuai dengan pola yang telah dirancang, yang dilakukan oleh pengrajin yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan lampu nabawi salah satu nya adalah Pengrajin Tembaga Dan Kuningan Yahro Art. Proses pemotongan dilakukan secara manual, Supaya menghasilkan detail potongan dengan berbagai macam pola yang sudah di buat. Kemudian lembaran kuningan dibentuk menjadi berbagai bagian lampu, seperti bodi utama, penutup, dan ornamen tambahan lain nya.

3. Pengukiran dan Pengerjaan Detail

Pada tahap ini, pengukiran atau pahatan dilakukan untuk menerapkan desain yang lebih rumit pada permukaan kuningan. Pengrajin Tembaga Dan Kuninga Yahro Art yang ahli dalam seni ukir akan menggunakan alat-alat untuk memahat pola dengan cara manual, Supaya Menghasilkan Detail dalam pemahatan kaligrafi dan motif lain pada permukaan lampu. Proses ini memerlukan ketelitian yang tinggi, karena detail kecil dan rumit adalah bagian yang penting dalam menciptakan keindahan lampu nabawi.

 4. Pengelasan dan Perakitan

Setelah semua bagian terbentuk dan diukir, tahap berikutnya adalah pengelasan dan perakitan. Bagian-bagian lampu disambungkan satu sama lain menggunakan las, yang juga terbuat dari logam. Proses ini memastikan bahwa semua bagian terhubung dengan kuat dan aman. Perakitan juga mencakup penempatan sumber cahaya di dalam lampu, seperti bola lampu LED.

5.Finishing dan Polishing

Tahap akhir dalam pembuatan lampu Nabawi kuningan adalah finishing dan polishing. Lampu yang telah dirakit akan dipoles hingga mengilap, menghilangkan goresan atau ketidaksempurnaan pada permukaan kuningan. Kemudian Pelapisan coating supaya warna awet. Proses polishing dan coating ini juga memberikan kilau khas yang menjadi salah satu daya tarik utama lampu Nabawi kuningan.

Kerajinan Tembaga Dan Kuningan Yahro Art Akan Menjelaskan Bagaimana Custom Order Lampu Nabawi Yang Cocok Untuk Di Miliki

  1. Konsultasi Mengenai Berapa Ukuran Ruangan Yang Ingin Di Pasang Lampu Nabawi.
  2. Untuk Bahan Sendiri Ada 2 Macam Bahan Tembaga Dan Kuningan.
  3. Tentukan Menggunakan Bahan Tembaga Atau Kuningan.
  4. Untuk Kualitas Dari Kedua Bahan Tersebut Sama Bagus Nya Perbedaan Hanya Di warna.
  5. Bahan Tembaga Ada 2 Pilihan Warna 1. ( Warna Natural Tembaga Glossy ) 2. ( Warna Natural Tembaga Glossy Dan Hitam Obat Kimia )
  6. Bahan Kuningan Memiliki 3 Plihan Warna.1. ( Warna Naturan Kuningan Glossy ) 2. ( Warna Natural Kuningan Glossy Dan Sedikit Sentuhan Gold Plated Agar Warna Sedikit Menyerupai Emas ). 3. ( Warna Natural Glossy Dan Hitam Kimia )
  7. Tentunya Tidak Lupa Untuk Pelapisan Coating Agar Warna Awet Hingga Puluhan Tahun Dan 0% Perawatan.
  8. Tentukan Berapa Tingkat Lampu Yang Akan Di Buat.
  9. Tentukan Jumlah Titik Lampu,
  10. Tentukan Warna Dan Model Cap Lampu Bahan Cap Lampu Menggunakan Fiber Glass.
  11. Silahkan Hubungi Kami Untuk Informasi SelengkapnYa :
  12. Phone / Whatsapp : 082138597492
  13. Email : Kerajinanyahroart@gmail.com
  14. Intagram : Yahro Art
  15. Tokopedia : kerajinan tembaga Dan kuningan Yahro art